ads
ads
ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Memantapkan persiapan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan kembali dikunjungi Tim dari Markas Besar (Mabes) TNI AL dan RI Komando Armada (Koarmada) III.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau lokasi yang nantinya akan dipakai untuk pelaksanaan Hari Nusantara tahun 2023 di Tidore.

Rombongan Tim Mabes TNI AL di bawah pimpinan Komandan Satkat Letkol Laut (P) Hananto Dwi tiba di Kota Tidore Kepulauan diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Tidore kepulauan, Ismail Dukomalamo selanjutnya melakukan rapat koordinasi di ruang rapat Walikota, Kamis (14/9/2023).

Di Kesempatan tersebut Sekretaris Daerah, Ismail Dukomalamo menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Tidore Kepulauan, kami berterima kasih sekaligus merespon baik dengan kehadiran Tim dari Mabes TNI AL di Kota Tidore Kepulauan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Tim Mabes TNI AL atas kehadirannya di Kota Tidore Kepulauan, karena dengan adanya hajatan seperti ini TNI AL selalu aktif dan bekerjasama menyukseskan kegiatan tersebut, seperti kita lihat bersama pada pelaksanaan Sail Tidore tahun lalu setiap minggu TNI AL datang ke Tidore,”ucap Sekda.

Sekda juga berharap kerjasama antara Pemerintah Kota Tidore Kepulauan dengan TNI AL terus berjalan dengan baik, hingga pada persiapan pelaksanaan Hari Nusantara Tahun 2023 nanti dapat berjalan lancar dan sukses seperti pelaksanaan Sail Tidore.

Menurut Sekda juga, Pemerintah Kota Tidore Kepulauan sudah melakukan berbagai macam persiapan, baik di bagian penyelenggaraan maupun non penyelenggara. Karena da sejumlah tempat yang kemarin yang dipakai pada Sail Tidore itu sudah kami persiapkan.

“Akan tetapi bila ada kunjungan dari tim pusat seperti dari Mabes TNI AL atau tim pusat lainnya apabila ada masukan-masukan, kami sangat membuka ruang untuk didiskusikan bersama sehingga pada waktu pelaksanaan Hari Nusantara dapat berjalan sesuai yang kita harapkan bersama”,ungkap Sekda.

Sementara Komandan Satkat Letkol Laut, (P) Hananto Dwi, mengatakan maksud dan tujuan Tim Mabes TNI melakukan kunjungan ke Kota Tidore Kepulauan, salah satunya yaitu Survei lokasi atau tempat yang nantinya dipakai pada pelaksanaan Hari Nusantara nanti.

“Untuk kegiatan yang dilakukan TNI AL pada Hari Nusantara nanti mungkin tidaklah terlalu banyak bergeser dari Sail Tidore 2022, seperti Demo yang menampilkan Sailing Pass atau Parade Kapal perang maupun perahu Nelayan dan kapal tradisional di Kota Tidore Kepulauan, Bakti Kesehatan serta kegiatan bersih-bersih laut,”tuturnya.

Selain itu, lanjut Hananto juga ada Demo Free Fall atau Terjun dari kesatuan Kopaska dan Marinir yang akan terlibat, kemudian ada Fly Pas dari TNI AU.

“Untuk itu sangat mengharapkan kerjasama dan segala informasi terkait persiapan pelaksanaan Hari Nusantara sehingga apa yang dilakukan nantinya berjalan sesuai dengan yang kita rencanakan,”tambahnya.

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: