ads
ads

TIDORE, TERBITMALUT.COM — Sekretaris Daerah Kota Tidore Kepulauan,  Ismail Dukomalamo mewakili Walikota Capt. Ali Ibrahim secara resmi melantik dan mengambil sumpah satu Pejabat eselon II, dan 6 Pejabat Eselon III dilingkup Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan.

Upacara Pelantikan ini berlangsung di Aula Sultan Nuku Kantor Wali Kota Tidore Kepulauan, Senin (4/3/2024).

Pelantikan itu, berdasarkan Surat Keputusan Wali Kota Tidore Kepulauan dengan masing-masing Nomor 39.5 Tahun 2024, Nomor 39.6 Tahun 2024 dan Nomor 39.7 Tahun 2024 Tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Camat, Pejabat Administrator Serta Jabatan Fungsional Di Lingkungan Pemerintah Daerah Kota Tidore Kepulauan yang ditetapkan pada tanggal 28 Februari 2024.

Mewakili Wali Kota, Ismail menyampaikan Mutasi, Rotasi, Pelantikan dan Serah Terima jabatan Aparatur Sipil Negara adalah hal yang biasa dan lumrah.

“Pelantikan dalam satu jabatan dari sisi manajerial adalah hal yang sangat penting dan strategis,” kata Sekda.

Maka dari itu di awal tahun 2024 ini, kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Tidore Kepulauan.

Hal ini tentunya sudah melalui tahap pertimbangan, baik dari segi penilaian dan pembenahan kelembagaan agar menjadi efektif dan efisien dalam melaksanakan pelayanan terhadap masyarakat.

“Tugas yang diberikan adalah amanah dan setiap pejabat pada hakekatnya adalah pengabdi, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, sehingga menjadi tolak ukur penilaian adalah kualitas pelayanan terhadap masyarakat, dengan demikian setiap keputusan yang dilaksanakan hendaknya dipertimbangkan dengan matang dan berpihak kepada masyarakat,”jelasnya.

Lebih lanjut, Sekda berharap agar dapat memperhatikan dan bertanggung jawab pada setiap tugas pokok dan fungsi serta peraturan perundang-undangan yang terkait dengan jabatan dapat dipahami dengan benar karena dengan demikian dapat terhindar dari kekeliruan atau kesalahan.

“Jalani lah tugas yang diembankan dengan penuh tanggung jawab dengan baik dan benar. Ingatlah bahwa sumpah yang telah diucapkan bukan hanya dipertanggung jawabkan kepada pimpinan tetapi merupakan janji terhadap Allah SWT dan akan dipertanggung jawabkan kelak dihadapannya,”ungkapnya.

Kemudian, kepada pejabat yang baru dilantik, agar dapat memberikan sebuah inovasi ditempat tugas yang baru dan mampu mempertahankan prestasi yang sudah dimiliki bahkan dapat mengukir prestasi baru.

“Sehingga menambah prestasi untuk kota ini sesuai dengan Visi Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yakni Terwujudnya Masyarakat Sejahtera Menuju Tidore Jang Foloi,” harapnya.

Adapun nama-nama serta jabatan Pejabat Eselon II dan II diantaranya, Rudi Ipaenin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa dilantik menjadi Sekertaris DPRD Kota Tidore Kepulauan, Muhammad Abdulah sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur pada BKPSDM dengan jabatan baru sebagai Camat Oba Tengah, Udin Hasan sebelumnya menjabat sebagai Pengelola Data Sarana dan Prasarana Pendidikan pada Dinas Pendidikan kini menjabat sebagai Camat Oba Selatan

Farid Abdurahman sebelumnya Analis SDM Aparatur Ahli Muda pada BKPSDM dengan jabatan baru sebagai Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya Aparatur pada BKPSDM, Citra Febriani dilantik sebagai Analis Kebijakan pada Dinas Penanaman Modal dan PTSP, Samsul Bahri Ache sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Derah dilantik menjadi Sekertaris pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, dan Rusman Hamid sebelumnya menjabat sebagai Kasubid Verifikasi pada Badan Pengelola keuangan dan Aset Daerah dilantik menjadi Kepala Bidang Perbendaharaan pada bada Pengelola keuangan dan Aset Daerah Kota Tidore Kepulauan. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: