ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. H. Ali Ibrahim menerima kunjungan kerja Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Maluku Utara bersama rombongan, di ruang rapat Sekda, Rabu (1/11/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Ali Ibrahim menyampaikan, pemerintah daerah Kota Tidore sangat mengapresiasi kunjungan yang dilakukan oleh DJPB di Kota Tidore, dan karena ini juga menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah Kota Tidore ke depan.

“Kota Tidore adalah kota kecil, baik dalam pengelolaan administrasi pemerintahan, kota kecil ini juga telah meraih WTP ke Sembilan kali berturut-turut dari BPK RI Perwakilan Maluku Utara,”kata Ali.

Menurut, Wali Kota dua periode itu, saat ini Pemerintah Kota Tidore terus berupaya untuk mengendalikan angka inflasi, agar tetap berada pada posisi rendah.

“Karena inflasi menjadi prioritas pemerintah daerah, setelah hal-hal lain yang menyangkut dengan kesejahteraan masyarakat Kota Tidore, saat ini pemerintah Daerah juga terus mengintervensi harga bahan pokok (Bapok) maupun bawang, Rica, tomat (Barito) di pasar, serta pemda juga akan menggelar pasar murah yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,”ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Tidore ini juga mengharapkan, agar para OPD terkait untuk mengikuti diskusi bersama DJPB ini dengan baik sehingga dapat bermanfaat untuk pemerintahan tidore ke depan.

“Saya berharap ini bisa diikuti oleh OPD dengan baik, sehingga ke depan Tidore selalu terbaik dalam pengelolaan di setiap sasaran pembangunan,”pintanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Provinsi Maluku Utara, Tunas Agung Jiwa Brata mengatakan, kunjungan kerja ke Kota Tidore ini, selain silaturahmi dengan Pemerintah Kota Tidore, sekaligus diskusi terkait kajian mako fiskal Kota Tidore.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Kota Tidore dalam hal ini Wali Kota Tidore yang sangat baik menyambut kedatangan kunjungan kami disini, semoga dengan kunjungan ini dapat memberi manfaat untuk kota Tidore ke depan,”tuturnya.

Kakanwil juga menambahkan, DJPB Maluku Utara pada posisi saat ini terus diminta oleh Menteri keuangan agar bisa ke Daerah-daerah untuk melihat progress sudah sejauh mana pembangunan di Daerah terutama pada pembiayaan melalui APBN.

“Saat ini kami di perbendaharaan melakukan kunjungan ke daerah-daerah yang ada di Maluku utara untuk melihat secara langsung progres pembangunan dari APBN yang disalurkan ke setiap daerah kemudian pemanfaatannya kepada masyarakat atau tidak,”pungkasnya. (**)

Penulis : Hartini

Editor : Sukur 

Bagikan: