Menu

Mode Gelap

Adventorial · 20 Mei 2023 09:16 WIT ·

Wali Kota Ternate Sukses Promosikan Produk UMKM Khas Rempah, Investor Belanda Tawarkan Kerjasama


 Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat promosikan Produk UMKM khas Kota Ternate yang berbahan dasar rempah,  ke Investor Belanda. Foto : Istimewa Perbesar

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat promosikan Produk UMKM khas Kota Ternate yang berbahan dasar rempah, ke Investor Belanda. Foto : Istimewa

TERNATE, TERBITMALUT.COM Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman sukses promosikan produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) khas rempah di Belanda, pada saat kegiatan Sharing Cities yang digelar Jaringan Kota Pusaka Indonesia (JKPI).

Dalam kunjungan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman ke Belanda, didampingi  Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dan bidang kerjasama internasional, Kantor Urusan Internasional Unkhair.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman sukses promosikan produk UMKM Khas Rempah ke Investor Belanda pada saat hadiri kegiatan JKPI.

Bahkan Kata Rizal, Pemkot Ternate mendapat tawaran kerjasama dari Investor Belanda salah satunya perusahaan News Corp Logistic B.V.

“Jadi Produk UMKM khas Ternate yang dipromosikan Wali Kota Ternate, berupa kopi rempah, teh rempah, coklat rempah, kayu manis bubuk, pala bubuk, kenari gula merah dan berbagai produk UMKM lainnya yang berbahan baku Rempah itu, sangat diminati para investor Belanda salah satunya Perusahaan News Corp Logistic B.V ingin bekerjasama,”kata Rizal kepada Terbitmalut.com Sabtu, (20/5/2023).

Untuk itu lanjut Rizal, Pemerintah Kota Ternate akan menindaklanjuti kerjasama yang ditawarkan oleh Investor Perusahaan News Corp Logistic B.V. Dan itu mendapat respon baik dari Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman.

“Sehingga Produk-produk hasil Produksi para pelaku usaha UMKM di Kota Ternate dapat dipasarkan ke Belanda. Karena Direktur perusahaan News Corp Logistic B. V, Jasper van Luik secara langsung tertarik dengan produk UMKM berbahan rempah Khas Ternate yang di Promosikan,”ungkapnya.

Rizal juga menambahkan, setelah balik dari Belanda ke Kota Ternate, kita akan melakukan kurasi atau seleksi terhadap sejumlah produk UMKM yang benar-benar berkualitas untuk bisa masuk pasar internasional.

“Karena kita berkeinginan hasil produk lokal khas Rempah di Kota Ternate ini bisa masuk di pasar internasional, salah satunya ke Belanda. Untuk itu produk yang akan kita pasarkan harus benar-benar berkualitas,”tambahnya. (SL/TM)

Artikel ini telah dibaca 78 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mempererat Persaudaraan dan Solidaritas, DPMPTSP Kota Ternate Gelar Turnamen Badminton Pamong Izin Cup Session I

10 Februari 2024 - 02:27 WIT

DPMPTSP Gelar Pamong Izin “Youth Entrepreneurship” di SMP Negeri 2 Ternate

3 Februari 2024 - 14:41 WIT

Selama 2023, 4.862 NIB Terbit di Ternate, DPMPTSP : Peningkatan Yang Cukup Signifikan Diatas 100 Persen Lebih

16 Januari 2024 - 07:57 WIT

Lagi ! DPMPTSP Kota Ternate Raih Nilai IKM 88,31 dengan Mutu Pelayanan Sangat Baik Sesuai Survei Semester II Tahun 2023

16 Januari 2024 - 07:19 WIT

Sepanjang 2023, DPMPTSP Kota Ternate Catat 2.286 Pelayanan Tatap Muka dengan Mutu Pelayanan Sangat Baik Sesuai SKM

16 Januari 2024 - 06:38 WIT

Dalam Rangka Peningkatan SDM, Sekretariat DPRD Kota Ternate Gelar Bimtek Internal

12 Desember 2023 - 11:49 WIT

Trending di Adventorial