ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Halmahera Selatan (Halsel) aktif melaksanakan patroli intensif Operasi Lilin Kieraha 2023, dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2023 dan malam tahun baru 2024.

Operasi lilin Kieraha dilaksanakan di titik-titik rawan kepadatan. Langkah ini diambil guna menjaga kelancaran arus lalu lintas dan memastikan situasi keselamatan selama Operasi Lilin Kieraha 2023.

Kasat Lantas Polres Halsel, Iptu Riko menyatakan, bahwa langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga situasi Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamseltibcar Lantas) untuk tetap terkendali dan aman, terutama selama libur natal dan tahun baru.

“Patroli yang dilakukan Satgas Kamseltibcar Lantas telah difokuskan pada titik-titik rawan kemacetan dan di tempat ibadah guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dalam rangka libur Natal dan Tahun baru (Nataru),”ucapnya saat dikonfirmasi Terbitmalut.com, Senin (25/12/2023)

Dikatakan Iptu Riko, bahwa kehadiran Satgas Kamseltibcar Lantas di lapangan adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat serta memastikan bahwa jalur transportasi dapat tetap berjalan dengan lancar.

Dalam kesempatan tersebut, personil Satgas Kamseltibcar Lantas juga mengajak masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keselamatan dalam berlalu lintas, dengan patuh terhadap aturan serta mematuhi petunjuk dari petugas yang bertugas di lapangan.

“Diharapkan, melalui langkah-langkah proaktif ini, situasi arus lalu lintas di wilayah Kota Labuha dapat tetap terkendali, aman dan nyaman selama masa libur Natal dan tahun baru,”ungkapnya.

“Langkah preventif ini menjadi upaya bersama antara pemerintah dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif selama libur natal dan tahun baru,”sambungnya. (**)

Penulis : KunMarsy

Editor : Sukur 

Bagikan: