ads
ads
ads
ads

LABUHA TERBITMALUT.COM — Terkait dengan Program Smart City yang dicanangkan Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik dengan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE), mulai dilaksanakan.

“Dengan program pertama yaitu pembuatan Aplikasi Sistem Satu Data  Halmahera Selatan,”kata Kepala Diskominfo Halmahera Selatan Sutego S.T saat diwawancarai Terbitmalut.com Rabu, (5/7/2023).

Menurutnya, bahwa pembuatan Aplikasi Sistem Satu Data  ini sudah dilengkapi dengan data sektoral, data potensi dan data dukung yang akan di share ke masyarakat lewat aplikasi.

“Lewat program satu data, semua desa maupun SKPD lingkup Pemkab Halmahera Selatan, bakal memasukkan data-data ke Aplikasi Sistem Satu Data dan diakses melalui Labuha Smart City,” ungkapnya.

Sutego, menambahkan, Pemkab Halmahera Selatan akan menggelar launching jika, semua data telah selesai di update. Baik data stunting, ASN, jumlah jabatan, maupun penerima BLT di desa pun bisa diakses. Karena ini by NIK address.

“Masyarakat juga bisa mengakses melalui Aplikasi Sistem Satu Data, tapi data yang hanya bersifat publik. untuk data-data lain yang mau diminta, harus ada surat,”tambahnya. (**)

Penulis : Zrikun

Editor : Redaksi

Bagikan: