ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menghadiri Rapat Kerja Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah VI yang dilangsungkan di Papua Youth Creative Hub (PHYC), Kota Jayapura, Provinsi Papua. Rabu (21/6/2023).

Rapat Kerja APEKSI, yang berjalan selama dua hari, sejak tanggal 21-22 Juni 2023 dengan mengangkat tema“Kolaborasi Membangun Indonesia Timur” itu, dihadiri secara langsung Ketua Dewan Pengurus APEKSI Dr. Bima Arya Sugiarto, sekaligus Membuka Raker APEKSI yang ditandai dengan pemukulan Tifa.

Acara tersebut juga dihadiri Ketua  Korwil VI APEKSI sekaligus Wali Kota Tikep, Capt. H. Ali Ibrahim, Pj. Wali Kota Jayapura Dr. Frans Pekey, Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman yang didampingi Ketua TP-PKK Kota Ternate, Ny. Marliza M Tauhid dan Sejumlah Wali Kota di Wilayah VI yang meliputi wilayah Pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua Barat.

Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Pusat, Bima Arya, dalam sambutannya, mengajak semua pihak berkolaborasi untuk memajukan seluruh kota yang berada di wilayah Indonesia timur

“Kalau ingin memajukan kota yang ada di Indonesia timur maka semua harus berkolaborasi dan koordinasi sehingga bisa berkembang seperti kota di Pulau Jawa dan Sumatera,” kata Bima saat membuka Rakerwil VI APEKSI di Papua Youth Creative Hub di Kota Jayapura, seperti dilansir dari Antaranews.com.

Menurut Bima, rapat kerja APEKSI bukan hanya identik dengan acara seremonial untuk menjaring aspirasi dan silaturahmi tetapi juga fokus untuk memperjuangkan serta membangun sinergi dan kolaborasi bersama.

Bima jua menjelaskan langkah Presiden Joko Widodo untuk memindahkan Ibu kota negara ke Kalimantan Timur merupakan suatu langkah yang berani.

“Sehingga kami berharap agar semua pihak bekerja keras dan berkolaborasi agar masa depan Indonesia dengan ibu kota negara di Kalimantan Timur akan membawa kesejahteraan bagi kota-kota di Indonesia timur,”ungkapnya.

Bima menambahkan seluruh kota harus menjadi penggerak utama guna mewujudkan Indonesia menjadi negara yang maju dengan ekonomi terkuat pada 2045.

“Artinya kota harus berada di depan tetapi juga harus bisa memaksimalkan potensi yang ada dan terpenting adalah meningkatkan kolaborasi bersama. Maka para Wali Kota tetap kuat tidak hanya menjadi inspirasi tetapi juga fokus untuk memperjuangkan harapan menjadi kenyataan,”Pintanya. (**)

Penulis : Tim

Sumber : Antaranews.com

Bagikan: