ads
ads
ads
ads

WEDA, TERBITMALUT.COMKepala DInas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara, Yusmar Ohorella bersama Kepala Bidang menggelar Pertemuan bersama Kelompok Tani Penerima bantuan Alat dan mesin Pertanian (Alsintan) di Kecamatan Weda Selatan pada Kamis (20/7/2023) sekitar pukul 10:00 WIT pagi Tadi. 

Pertemuan tersebut dihadiri Kepala DInas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Halmahera Tengah, Yusmar Ohorella didampingi Kepala Bidang Bidang Prasarana dan Sarana Pertanian Jufri H. Ahmad, dan dihadiri Ketua Ketua Kelompok Tani Penerima Alsintan.

Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Kabupaten Halmahera Tengah, Yusmar Ohorella kepada Terbitmalut.com menyampaikan,  bantuan Alsintan yang diberikan dari Dinas Pertanian, kepada para kelompok tani itu agar tidak dijual. 

“Saya berharap bantuan Alsintan yang diberikan oleh Dinas Pertanian agar Tidak untuk dijual. Melainkan dimanfaatkan dengan baik sesuai peruntukannya,” pintanya. 

Kepala Dinas Pertanian Halteng, Yusmar Ohorella melakukan Pertemuan bersama Kelompok Tani Penerima bantuan Alat dan mesin Pertanian (Alsintan) di Kecamatan Weda Selatan pada Kamis (20/7/2023).

“Jika kedapatan maka sudah tentu yang bersangkutan (penjual Alsintan) akan kami tindak tegas sesuai dengan ketentuan yang berlaku,”tegasnya. 

Karena, setiap Alsintan yang diberikan Dinas kepada Kelompok, lanjut Yusmar, harus dimanfaatkan oleh semua Anggota kelompok.

“Sehingga dengan demikian, dalam proses pekerjaan di lapangan nantinya tidak ada kecemburuan sosial antara sesama Anggota kelompok tani,”ucapnya.

Selain itu, Yusmar juga meminta kepada seluruh kelompok tani di Kecamatan Weda selatan untuk melaporkan hasil produksi ke Dinas melalui penyuluh di desa masing-masing. 

“Untuk setiap-setiap kelompok yang hasil produksi sudah dipanen, nanti dilaporkan ke Dinas, melalui Penyuluh yang ada di desa masing-masing,”tambahnya. (**) 

Penulis : Uku

Editor   : Sukur 

Bagikan: