ads
ads
ads
ads

TOBELO, TERBITMALUT.COM — Jelang hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. Harga bawang, rica dan tomat (Barito) di Pasar Modern Kota Tobelo, Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, mengalami kenaikan harga, yang cukup signifikan.

Salah satu Pedagang Barito Pasar Modern, Gusti Kuala menyampaikan, akhir-akhir ini memang harga Bawang, Rica Tomat (Barito) mengalami kenaikan harga, apalagi mendekati Hari Raya Kurban atau Idul Adha.

Menurutnya, kenaikan harga Barito di Pasar Modern Kota Tobelo, dikarenakan pengambilan stok bawang kotor dari gudang, dengan jumlah harga Rp.35 ribu per kilogram.

“Sehingga kami jual di pasar, misalnya bawang putih dan bawang merah di harga Rp. 60 ribu per kilogram. Sementara harga rica yang dijual dengan harga Rp. 50 ribu per kilogram,”kata Gusti saat diwawancarai Terbitmalut.com Selasa, (20/6/2023).

Memang, lanjut Gusti, tentunya kami para pedagang semua berjualan di pasar modern, dengan harga yang berbeda-beda.

Gusti menambahkan, kemudian harga sembilan bahan Pokok atau Sembako, misalnya Beras 25 kilogram itu di kisaran harga Rp. 380 ribu, dan gula pasir dijual Rp.14 ribu per kilogram. Dan minyak kelapa dengan ukuran 5 Liter, dijual Rp.130 Ribu.

“Sejauh ini kita belum diketahui pasti harga daging sapi atau kambing yang di jual,”singkatnya. (**)

Penulis : Munawir Yanhar

Editor : Redaksi

Bagikan: