ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT — Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara, Irjen Pol. Midi Siswoko, melaksanakan Peninjauan Kegiatan Lomba Peningkatan Kemampuan Profesionalisme olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam mewujudkan Polri yang Presisi.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Polres di Jajaran Polda Malut, termasuk dalam rangkaian menyambut hari Bhayangkara ke-77 yang bertempat di kantor Dit Reskrimum Polda Malut, Kamis (22/6/2023)

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Michael Irwan Thamsil, mengatakan, kegiatan lomba ini bertujuan untuk mengasah kembali kemampuan anggota dalam mengamankan serta mengolah suatu tempat kejadian perkara agar tidak rusak.

Oleh karena itu, lanjutnya, selain dilombakan kegiatan ini guna meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sumber daya manusia (SDM) anggota kepolisian saat melakukan tugas di lapangan.

“Karena ini bagian dari meningkatkan kemampuan anggota, jadi setiap saat dibutuhkan kehadirannya di lapangan selalu siap, terlebih dalam suatu kejadian yang mengharuskan anggota melakukan olah TKP dengan cepat,”tuturnya.

Kabid Humas menambahkan, dengan dilakukannya olah TKP, bertujuan untuk mencari dan mengumpulkan barang bukti yang akan menjadi titik terang atau petunjuk bagi penyidik dalam mengungkap dan menemukan pelaku pada tindak pidana.

“Untuk itu, setiap anggota Polri dituntut untuk senantiasa meningkatkan kinerjanya agar pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal.”pungkasnya (**)

Penulis : Sukur

Editor : Redaksi

Bagikan: