MOROTAI, TERBITMALUT. COM Satu orang warga Desa Yao, Kecamatan Morotai Utara, Provinsi Maluku Utara, di duga jatuh ke laut saat keluar memancing menggunakan perahu.

Laporan kejadian tersebut diterima Unit Siaga Sar Morotai pada kamis, (4/5/2023) sekitar pukul 12.10 WIT, dari Kepala Desa setempat.

Kronologis kejadian, pada tanggal 04 Mei 2023 pukul 08.30 WIT, korban pergi untuk memancing di perairan Desa Yao Pada pukul 11.45 WIT, rekan korban mendapati bahwa perahu korban kosong dan diperkirakan korban jatuh ke laut.

Melihat hal itu, rekan korban kemudian bergegas memberitahukan kepada pihak keluarga dan masyarakat.

“Bahkan Keluarga korban dan masyarakat telah melakukan upaya pencarian, hanya saja sampai saat ini hasil pencarian masih nihil,”kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman.

Kemudian, Pukul 12.25 WIT, Tim Rescue USS Morotai bergerak menuju ke Desa Yao Kecamatan dan selanjutnya berkoordinasi dengan Kepala Desa setempat guna melakukan operasi pencarian terhadap korban.

Data Korban,  bernama Ar Rahmati (28) asal esa Yao, Kecamatan Morotai Utara. Sementara, unsur yang terlibat dalam operasi SAR Tim Rescue USS Morotai, TNI/Polri dan Keluarga serta masyarakat. (SL/TM) 

Bagikan: