ads
ads

MOROTAI, TERBITMALUT.COM – Basarnas Unit Siaga Sar Morotai, Selasa (5/9/2023), mendapat laporan dari Kepala Desa Loleo Jaya Morotai bahwa ada sebuah Long boat dengan dua penumpang dilaporkan belum kembali melaut sejak Minggu (3/9/2023) lalu.

Keduanya bernama Sukri Soleman (41 tahun) alamat Desa Loleo Kecamatan Morotai Jaya serta Yusup Abd.Rahman (45 tahun) alamat Desa Tomagoba Kecamatan Tidore.

Berdasarkan informasi dari Basarnas Ternate, kejadiannya pada Minggu (3/9/2023) pukul 03.30 WIT, kedua korban berangkat melaut ke arah rumpon menggunakan Long Boat dengan dua mesin 15 PK.

Hanya saja hingga laporan ini diterima Basarnas, korban belum juga kembali dan belum diketahui keberadaannya hingga kini. Bahkan keterangan dari para nelayan juga mengaku tidak melihat keberadaan korban di sekitar rumpon di tempat korban biasa mencari ikan.

Kemudian, lokasi Duga hilangnya korban di perairan Sebelah Utara Desa Loleo dengan koordinat 2°42’45.00″N / 128°36’49.00″E.

Dari laporan itu, pada Selasa (5/9/2023) pukul 07.17 WIT, Basarnas Ternate langsung berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Kepulauan Morotai.

“Pukul 07.25 WIT, Tim Rescue USS Morotai bergerak menuju LKP menggunakan Truk Personil untuk menuju LKP melaksanakan pencarian terhadap korban dengan membawa perahu karet dan Peralatan SAR laut,” kata Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman.

Sementara, unsur terlibat dalam pencarian diantaranya Tim Rescue Kansar Ternate, BPBD Kepulauan Morotai, masyarakat dan pihak keluarga.

Penulis : Sukur 

Bagikan: