ads
ads
ads
ads

DARUBA, TERBITMALUT.COM — Dua Nelayan asal Desa Sangowo Kabupaten Kepulauan Morotai, Maluku Utara yang sempat dilaporkan oleh pihak keluarga karena tak kunjung kembali saat keluar melaut sejak Kamis, (13/07/23) akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman menjelaskan, Pukul 16.00 WIT, Tim Rescue Unit Siaga SAR Morotai tiba di Lokasi dan melaksanakan pencarian di sekitar LKP.

“Kemudian pukul 17.40 WIT, saat sedang melaksanakan pencarian Tim menerima Info dari pelapor bahwa korban berlindung di desa Lolasita sejak Jumat, (14/7/2023) dini hari,” katanya Sabtu, (15/7/2023).

Setelah itu, korban kembali ke Pulau Morotai dan tiba di desa Sangowo Kabupaten Pulau Morotai pada Jumat (14/7/2023) sore kemarin. Tim Rescue kemudian bergerak menuju desa Sangowo untuk memastikan keberadaan korban.

“Selanjutnya, pukul 18.10 WIT, Tim Rescue Tiba di kediaman korban, benar korban telah berada di kediamannya dalam keadaan selamat. selanjutnya Tim SAR Gabungan melaksanakan debriefing dan operasi sar ditutup,” ungkapnya.

Adapun Identitas Korban bernama Taufik Sau (36) dan Indra Ibrahim (23). Sementara unsur yang terlibat dalam pencarian yakni, Tim Basarnas USS Morotai, Masyarakat dan Keluarga. (**)

Penulis : Sukur

Editor : Redaksi

Bagikan: