ads
ads

SOFIFI, TERBITMALUT.COM — Sempat dilakukan pencarian selama tiga hari, Hi Merdu (47) warga Sofifi, asal Kota Makassar, Sulawesi Selatan akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di perairan Tidore.

Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman mengatakan, saat sedang melaksanakan pencarian, tim menerima informasi bahwa telah ditemukan sesosok mayat pria yang mengapung di perairan Desa Mafututu, Kota Tidore Kepulauan pukul 09.10 WIT, oleh speed boat penumpang dalam perjalanan  Ternate menuju ke sofifi.

“ABK speed boat kemudian menghubungi petugas untuk mengevakuasi. Korban kemudian di evakuasi ke pelabuhan Ahmad Yani Ternate menggunakan Kapal KSOP,”ucap Fathur Jumat, (19/1/2024).

Dikatakan Fathur, Tim SAR Gabungan bersama pihak keluarga kemudian menuju Ternate untuk mengecek kepastian korban dan benar bahwa mayat yang ditemukan adalah korban yang sedang dicari.

“Selanjutnya jenazah dibawa ke RSUD Ternate untuk diproses lebih lanjut dan rencananya akan di bawa pulang ke kampung halaman di Kota Makassar,”ungkapnya.

Dengan telah ditemukannya korban, maka Operasi SAR ditutup seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke satuannya masing-masing.

Unsur yang terlibat seperti Basarnas Ternate, Polairud Polda Malut, TNI, BPBD Prov Malut, KSOP Ternate, BPBD Kota Tidore, KKP Ternate, Keluarga dan Masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, almarhum Hi Merdu (47) warga Sofifi, asal Kota Makassar berkebutuhan khusus dilaporkan tenggelam di dermaga bongkar muat Sofifi, saat sedang berenang Selasa, (16/1/2024) kemarin. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: