ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Tahun ini (2023) Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate gelontorkan anggaran Rp. 9,12 miliar lebih untuk dukungan sarana persampahan berupa armada dan Kontainer.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib Rabu, (31/5/2023) mengatakan, di tahun ini PUPR Kota Ternate akan gelontorkan anggaran kurang lebih Rp.9,12 miliar lebih untuk dukungan sarana persampahan, berupa armada dan kontainer sampah.

Baca Juga : https://www.terbitmalut.com/ternate/tahun-depan-pupr-perbaiki-kantor-lurah-dan-kantor-walikota-ternate

Menurutnya, sumber dana atau anggran itu terbagi menjadi dua sumber, yakni Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Dana Alokasi Umum (DAU) dan APBD dana Insentif Daerah (DID) tahun 2023.

“Untuk APBD DID, ada 11 unit kendaraan yang terbagi lagi seperti, 3 unit mobil ambrol, 3 unit mobil dam truk dan 5 unit mobil Patroli sampah dengan total anggaran Rp. 5,25 miliar. Sementara APBD DAU, 13 unit kontainer sampah, 2 mobil patroli sampah dan 50 unit roda tiga atau kaisar dengan total anggaran Rp. 3,87 miliar,”kata Rus’an saat diwawancarai Terbitmalut.com.

Baca Juga : https://www.terbitmalut.com/ternate/wakili-wali-kota-kadis-pupr-ternate-buka-kegiatan-bimtek-pengenalan-geopark

Rus’an juga menambahkan, paling lambat akhir Juni 2023 seluruh kendaraan armada sampah dan kontainer itu sudah ada di Ternate.

Selanjutnya akan diserahkan ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Ternate, untuk difungsikan.

“Tentunya hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Pemerintah Kota Ternate, melalui DLHK untuk mengatasi permasalahan sampah yang di Kota Ternate,”tambahnya. (SL/TM) 

Bagikan: