ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Setelah menerima dua unit armada pengangkut sampah berupa kaisar atau roda tiga dari Pemerintah Kota Ternate, Lurah Sasa, Ridwan B. Farman komitmen akan mengatasi masalah sampah di tingkat kelurahan.

Walaupun , lanjut Lurah, anggaran honor para motoris armada sampah atau kaisar ini belum diadakan di tahun ini dan akan dibayarkan di tahun 2024. Sehingga, pihak kelurahan akan melakukan rapat bersama RT/RW dan LPM untuk mencari solusi honor motoris.

“Maka besok kita adakan rapat bersama para Ketua RT/RW dan LPM untuk mencari solusi bersama. Apakah honor motoris ini dibebankan kepada para pelaku usaha atau bagaimana,?.” katanya kepada Terbitmalut.com Rabu, (15/11/2023).

Untuk itu, saya juga akan memonitoring di titik mana yang akan menjadi titik penampungan sampah, untuk diangkut ke TPA, jika dua armada sampah atau kaisar itu beroperasi.

“Maka paling tidak dengan adanya kendaraan armada sampah ini, sampah yang ada di Kelurahan Sasa bisa teratasi. Terutama di RT 12 dan RT 01 berada di ketinggian tidak lagi membuang sampah di kali mati atau barangka,”jelasnya.

Lurah juga turut menghimbau agar warga tidak lagi membuang sampah di barangka tapi ditaruh atau dikumpulkan, sehingga armada sampah bisa mengambil di lokasi.

“Karena banyak sekali sampah yang dibuang kedalam kali mati atau barangka. Terutama, warga yang tinggal di sekitar barangka, maka kita berharap agar ada kesadaran untuk bersama dengan pemerintah untuk mengatasi masalah sampah di Kota Ternate,” pintanya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: