ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Penguatan city branding Ternate sebagai Kota Rempah mendapat respon dan dukungan dari masyarakat Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara.

Hal itu disampaikan Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly usai memimpin seminar ke-15 yang dilakukan Bappelitbangda Kota Ternate, dengan melibatkan Dinas Pariwisata, empat Camat di dalam Kota Ternate, Dinas Pertanian dan Diskomsandi Kota Ternate Kamis, (7/12/2023).

Kepala Bappelitbangda, Dr. Rizal Marsaoly mengatakan, Bappelitbangda telah selesai menggelar seminar yang ke-15 kalinya. Karena, di Bappelitbangda ada bidang Penelitian dan Pengembangan, sehingga bidang itulah yang menangani kajian-kajian dan riset.

Seminar Ke-15 Bappelitbangda Kota Ternate.

Menurut Rizal, kenapa harus butuh riset?. Karena dalam merumuskan kebijakan perencanaan yang tepat sasaran dan terarah. Maka, harus membutuhkan data dan informasi yang valid dan akurat.

“Karena memang, di setiap tahun itu memang ada pengalokasian anggaran penelitian dan pengkajian. Dan alhamdulillah tadi kita sudah menyelesaikan seminar ke-15 di penghujung di tahun 2023,”kata Rizal.

Lanjut Kepala Bappelitangda, karena ada 15 judul dalam seminar ke-15 yang salah satunya menyoroti sejauh mana publikasi penguatan terhadap sosialisasi city branding Ternate sebagai Kota Rempah.

Sehingga, dengan data 200 responden yang didapatkan di lapangan itu, bahwa hampir 93 persen warga kota Ternate mendukung dan senang adanya City Branding Ternate sebagai Kota Rempah.

“Dan beberapa sampel yang diambil itu, mereka mendapat informasi city branding Ternate sebagai kota Rempah itu, melalui media online, media cetak, flayer-flayer dan kegiatan resmi pemerintah kota Ternate,”ungkapnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: