TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pelaksanaan Sarasehan Istri Wali Kota se-Indonesia di Ternate yang dimulai  sejak Senin, 2 Oktober sampai dengan Rabu, 4 Oktober 2023 kemarin, yang membuat perhatian para Istri Wali Kota saat melakukan Tour Wisata.

Salah satunya adalah Istri Wali Kota Jayapura, Maria Yuvita G. Pekey, yang menyebutkan, bahwa dirinya sangat senang saat berada di Kota Ternate. Karena Ternate adalah Kota yang emejing plus, semua orang harus wajib datang ke Ternate.

Karena menurutnya, banyak sekali lokasi destinasi wisata yang sangat indah dan menarik untuk dipandang dan dinikmati. Karena memang Ternate ini sebagai Kota Rempah, maka rempah-rempah nya sangat luar biasa.

“Dimulai dari makanannya, yang sangat enak sekali dengan rasa aroma rempah Kota Ternate. Dan itu tidak pernah saya jumpai di beberapa daerah pada saat saya kunjungi,”katanya Kamis, (5/10/2023).

Dikatakannya, aroma cengkeh, pala dan kayu manis yang diolah dalam bentuk minuman kuliner yang sangat enak  untuk dinikmati.

Maka, lanjutnya, hal ini patut dijaga atas kekayaan budaya, Wisata bahkan Kuliner yang dimiliki Kota Ternate.

“Ini menjadi inspirasi bagi saya secara pribadi untuk dapat mengembangkan potensi lokal yang ada di Kota Jayapura. Seperti yang ada di Kota Ternate saat ini,”tambahnya, sembari mengucapkan keren untuk Pak Wali Kota dan Ibu Wali. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: