ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kesiapan capai 100 persen, Kegiatan Sarasehan Istri-Istri Wali Kota (Rasai Kota) se-Indonesia di Ternate siap digelar dimulai hari ini Senin, 2 Oktober 2023 hingga Kamis, 4 Oktober 2024.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah memasuki hari pertama pelaksanaan kegiatan. Kegiatan dimulai dengan festival dan karnaval, yang mengambil tempat di venue Taman Nukila,”kata Ketua Panitia Sarasehan Rizal Marsaoly, Senin (2/10/2023).

Menurut Kepala Bappelitbangda itu, bahwa kita juga telah memastikan  kesiapan di lokasi kegiatan sudah mencapai 100 persen. Sehingga, ada beberapa sub konten yang merupakan bagian festival dan karnaval.

“Dalam pembukaan itu, ada beberapa atraksi, seperti tarian dan ditutup dengan minum teh sore di anjungan Taman Nukila,”ucapnya.

Bergeser dari taman Nukila, lanjut Rizal malamnya ada Gala Dinner, yang berlokasi di kantor halaman kantor Wali Kota maupun depan kantor Wali Kota yang digelar konser musik.

“Gala Dinner itu dilakukan setelah sholat maghrib, yang sudah disiapkan dari beberapa hari kemarin. Jadi tinggal kita cek kesiapannya saja, mulai dari halaman dan kesiapan panggung musik,” ungkapnya.

Rizal menambahkan, saat ini sudah 90 persen istri-istri Wali Kota yang datang di Ternate, dengan menggunakan maskapai penerbangan Garuda.

“Termasuk tadi sudah hadir Ibu Ketua TP-PKK Kota Bogor dan Ketua APEKSI Sarasehan, Yane Ardian Bima Arya menggunakan Batik Air yang dijemput secara langsung oleh Ketua TP-PKK Kota Ternate, Marliza M. Tauhid,”terangnya.

Bahkan, kata Rizal lagi, ada beberapa istri Wali Kota juga sudah melakukan kunjungan ke tempat Wisata di Kecamatan Ternate Barat, ada juga ke Pulau Hiri dan Maitara.

“Karena memang mereka baru pertama kali datang ke Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara,”pungkasnya.(**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: