ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Upaya mengurangi timbunan sampah  terus dilakukan oleh seluruh komponen dan stakeholder terkait, termasuk yang dilakukan oleh Tim Task Force Dinas PUPR Kota Ternate, pada Kamis (1/2/2024).

Tim yang dibentuk dan di aktifkan kembali oleh Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib, bekerja melakukan penyelesaian pengangkutan timbunan sampah yang tersisa dan terlewati pada saat pengangkutan reguler yang dilakukan oleh OPD teknis DLH Kota Ternate.

“Tugas utama tim Task Force PUPR Kota Ternate ini, selain melakukan pengangkutan sampah yang tersisa di jalur-jalur jalan utama, juga melakukan pembersihan dan penggelontoran sedimentasi di saluran 2 tersier dan sekunder,”tutur Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus’an M. Nur Taib kepada Terbitmalut.com

Dikatakan Rus’an, termasuk juga melakukan pemeliharaan untuk jalan dan jembatan dalam wilayah kota Ternate, khususnya pada jalur jalan utama, yang menjadi kewenangan Pemerintah Kota Ternate.

Hal tersebut terlihat pada saat tim Task Force PUPR Kota Ternate pada hari ini melakukan pembersihan saluran dan pengangkutan timbunan sampah di saluran sekunder samping kiri Kantor Polres Ternate.

“Harapannya yang dilakukan oleh tim ini, dapat secara simultan dan berkesinambungan menjaga saluran air lancar dan tidak tersumbat pada saat hujan, menjadikan Kota Ternate bersih dan lebih baik,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: