ads
ads

TERNATE,TERBITMALUT.COM — Sekretaris Daerah Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly, menjadi Pembina Upacara Gerakan Disiplin ASN tanggal 17 bulan berjalan yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Ternate. Rabu (17/1/2024).

Upacara tersebut diikuti seluruh Asisten, Staf Ahli, sebagian Kepala OPD, Camat, Lurah dan Kepala Sekolah serta pegawai di lingkup Pemkot Ternate.

Sekda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly, saat membacakan sambutan Wali Kota Ternate, menyampaikan bahwa Upacara Gerakan Disiplin ASN yang dilaksanakan hari ini, bukan hanya sebatas upaya untuk memahami tentang waktu bekerja.

“Disiplin bukan hanya tentang kepatuhan terhadap aturan dan regulasi, namun hal ini mencakup mental dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab,”ucap Rizal dihadapkan peserta upacara.

Sekda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly saat Menyerahkan penghargaan kepada ASN Kota Ternate.

Mengapa Gerakan ASN ini begitu penting?. Lanjut Rizal, karena disiplin adalah kunci dari sebuah keberhasilan. Ketika kita sebagai ASN menjalankan aturan kedisiplinan, maka kita akan menemukan kekuatan untuk bersinergi, berkolaborasi dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Sekda juga menghimbau kepada ASN di lingkup Pemerintah Kota Ternate agar turut berperan dalam mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kota Ternate.

“Tujuan kita bersama yang hadir pada upacara pagi ini, untuk mempertegas bahwa kita adalah ASN Kota Ternate yang harus berkomitmen dan bersama-sama memberikan pelayanan serta menjunjung tinggi profesionalitas”,ungkapnya.

Selain itu, Sekda mengingatkan kepada peserta upacara bahwa setiap permasalahan yang masih ada di kota ini adalah bagian dari tanggung jawab bersama.

Maka, jangan jadikan permasalahan sebagai beban pekerjaan, akan tetapi jadikanlah setiap permasalahan sebagai upaya untuk lebih terlatih dalam meningkatkan tanggung jawab, kesabaran dan kedisiplinan.

“Oleh karena itu, disiplin bukan hanya sekedar kumpulan aturan, akan tetapi harus adanya akhlak dan etika dalam memaknai pelayanan, menciptakan integritas terhadap kinerja, tanggung jawab terhadap pekerjaan, dan yang paling terpenting, kita harus peka terhadap setiap persoalan yang hadir di Kota ini”,beber Rizal.

Tidak hanya itu, Sekda juga menekankan agar disiplin para ASN terus terjaga sebagai komitmen untuk mengabdi terhadap Negara dan Masyarakat. Karena, ada harapan besar di pundak dari masyarakat kepada kita semua.

“Maka dari itu, terus bekerja sesuai dengan Tugas dan Fungsi. Kita refleksikan gerakan kedisiplinan ini, sebagai upaya untuk menciptakan iklim kerja yang berkualitas. Sehingga, peningkatan mutu kinerja ASN harus diiringi dengan award atau apresiasi”,pungkasnya.

Di sela-sela upacara tersebut, juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada ASN Kota Ternate yang telah mencapai masa pensiun. Penyerahan ini dilakukan Sekretaris Daerah Kota Ternate, bersama Kepala Taspen Kota Ternate dan Kepala Cabang Mandiri Taspen Ternate.

Penghargaan tersebut berupa piagam, SK Pensiun, pengembalian simpanan Korpri selama mengabdi sebagai ASN, serta cendera mata dari Bank Mandiri Taspen. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: