ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, M. Tauhid Soleman menyampaikan, Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate di Bulan Juni dan Juli tahun 2023 ini, telah dapatkan prestasi yang cukup bagus.

Hal itu disampaikan Tauhid Soleman, pada saat memimpin apel gabungan bersama sejumlah Kepala OPD, Asisten, Staf Ahli, Camat, parah lurah ASN dan PTT di lingkup Pemerintah Kota Ternate, usia lebaran Idul Adha 1444 H/2023 yang dilangsungkan di halaman Kantor Wali Kota Ternate,Senin, (3/7/2023).

Prestasi pertama, kata Tauhid, Pemkot Ternate kesembilan kalinya mendapatkan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kantor Perwakilan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Provinsi Maluku Utara.

“Memang hal ini bukan kerja individu, tapi ini bagian dari kerja kolaborasi, kerja sinergi dan gotong royong dari kita semua sebagai staf hingga sebagai pejabat struktural dan kepala OPD. Maka tentunya hal ini bagian dari prestasi secara bersama,” katanya.

Menurut Tauhid, lewat kolaborasi dari OPD dan dukungan dari staf Pemerintah di seluruh Lingkup Pemkot, sehingga bisa kita siapkan laporan keuangan dengan baik. Karena laporan keuangan Pemda itu adalah kompilasi dari laporan keuangan secara keseluruhan bagi OPD yang ada di lingkup Pemkot.

“Maka prestasi kesembilan kalinya adalah prestasi kalian, bukan prestasi saya. Karena kita miliki rasa tanggungjawab bersama untuk akuntabilitas pengelolaan keuangan yang ada di kota Ternate,” ucap Tauhid.

Meskipun, lanjut Wali Kota, masih ada catatan dan kelemahan, tapi upaya yang kita lakukan untuk memperbaiki bisa berjalan dengan baik. Dan karena itulah kita harus merasa bangga, karena ada entitas yang lain.

Kemudian prestasi kedua adalah Pemerintah Kota meraih penghargaan KOTAKU Awards kategori Department Of Foreign Affairs and Trade (DFAT) terbaik, pada Rabu (21/6/2023).

“Hal ini tentunya bagian dari menata kawasan kumuh dan hal ini perlu kita apresiasi penghargaan seperti ini, kepada siapapun yang telah bekerja, kepada siapapun yang telah berkolaborasi, sehingga prestasi ini bagian dari prestasi saudara-saudara. Dan tentunya penghargaan ini dari 21 Kota se-Indonesia menerima penghargaan, termasuk Kota Ternate yang terima penghargaan KOTAKU AWARDS kategori DFAT terbaik,”ungkapnya.

Ketiga, saya akan menerima penghargaan Manggala Karya Kencana dari BKKBN di Sumatera Selatan (Sumsel) di hari Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2023 pada tanggal 4 hingga 6 Juli 2023.

“Jadi memang penghargaan ini, diberikan kepada Kepala daerah yang memiliki komitmen dan dedikasi serta kepedulian yang tinggi terhadap berbagai persoalan terutama pada sektor pengendalian penduduk serta upaya-upaya aksi Konvergensi Penurunan Stunting,”tuturnya.

Sekali lagi saya sampaikan penghargaan ini bagian dari kerja-kerja dan kolaborasi kalian para ASN, kepala OPD. Tanpa kalian kita tidak bisa mendapatkan ketiga penghargaan ini.

“Maka kita perlu bereuforia atas penghargaan yang dicapai Pemerintah Kota Ternate, di  bulan kemarin dan bulan ini, jadi bukan penghargaan atau prestasi saya sebagai Wali Kota. Tapi, ini prestasi saudara-saudara yang selama ini telah bekerja dengan baik,” tambahnya. (**)

Penulis : Uku

Editor : Redaksi

Bagikan: