ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman secara resmi lantik Dr. Rizal Marsaoly sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) bertempat di ruang Aula Kantor Wali Kota Ternate, Senin (8/1/2024).

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Sekretaris Daerah Kota Ternate, berdasarkan pada Surat Keputusan (SK) Wali Kota Ternate nomor : 821.2/KEP/43/2024 tanggal 4 Januari 2024.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menyampaikan, Pelantikan ini dilakukan berdasarkan Surat Rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor :B-4931/JP.00.00/12/2023 Tentang Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka Jpt Pratama Pada Jabatan Sekretaris Daerah di Pemerintah Kota Ternate.

Untuk itu, kata Tauhid, Sekretaris daerah adalah pilar penting dalam menjaga konsistensi dan efisiensi pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah. Mereka memiliki peran kunci dalam memastikan bahwa pemerintah daerah dapat mencapai visi dan tujuannya dengan baik, serta memberikan pelayanan yang berkualitas kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, salah satu tugas utama sekretaris daerah adalah memastikan konsistensi dalam pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah,”ucapnya.

Menurut Tauhid, amanah untuk mewujudkan visi dan misi pembangunan Kota Ternate yang Mandiri dan Berkeadilan. Saya yakin, dengan pengalaman, integritas, dan keahlian yang dimiliki, saudara akan menjalankan tugas ini dengan baik.

“Mari kita bersama-sama saling mendukung dan bekerja sama, karena pembangunan Kota Ternate tidak bisa dicapai oleh satu pihak saja. Dalam kebersamaan, kita akan melangkah maju menuju masa depan yang lebih cerah,”jelasnya.

Wali Kota juga berpesan agar kepercayaan yang diberikan ini dapat dijaga dan diimbangi dengan kejujuran, keikhlasan, serta prestasi dalam bekerja. Untuk itu, dibutuhkan suatu keseriusan, tanggung jawab moral, dan komitmen bersama, serta bekerja maksimal dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Ternate.

“Kesuksesan seseorang dalam memimpin tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak. Maka dari itu harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang di tengah–tengah masyarakat,”pintanya.

Karena, tantangan ke depan sangat dinamis dan penuh kompetisi. Pemerintahan saat ini diperhadapkan pada dinamika globalisasi yang terus tumbuh dengan pesat. Kemajuan Ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi ruang yang tak terbatas dan menyentuh seluruh sendi kehidupan bermasyarakat.

“Olehnya itu, fungsi pemerintahan sebagai fungsi pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan harus mampu diemban dengan baik, dan mengikuti dinamika yang terus berkembang tersebut. Kita harus melayani bukan dilayani. Mari kita ubah mindset primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: