ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Dalam rangkaian kunjungan kerja ke Belanda, Pemerintah Kota Ternate ikut dalam pertemuan dengan investor dan perusahaan Logistik Internasional News Corp di Rotterdam, pada Kamis (18/5/2023) kemarin.

Wali Kota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman didampingi Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsaoly, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Safiah M. Nur dan ketua bidang kerjasama internasional, Kantor Urusan Internasional (KUI) Unkhair, Maulana Ibrahim.

Pertemuan ini bertujuan memperkenalkan sistem bisnis import barang dan logistik internasional, perkenalan produk dan pameran dari berbagai kota di Indonesia.

“Untuk itu, Pemerintah Kota Ternate hadir dengan membawa sejumlah produk UMKM berbahan dasar rempah dan tampil dalam sesi pameran,”kata Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly kepada Terbitmalut.com Rabu, (24/5/2023).

Menurut Rizal, Pada sesi perkenalan, Walikota Ternate berkesempatan menjelaskan jenis produk berbahan baku rempah dan hasil olahannya serta potensi yang dimiliki Kota Ternate sebagai Kota Rempah dan Provinsi Maluku Utara.

“Produk yang ditampilkan terdiri dari Bubuk Cengkeh, Pala, Kayu Manis, Teh Rempah dalam kemasan, Selai Pala, Kopi Rempah, Air Guraka, kenari panggang, yang telah dikemas dan diberi informasi lengkap oleh UMKM Kota Ternate,”ungkapnya.

Dalam sesi pameran, lanjut Rizal, direktur News Corp memberikan tanggapan dan ketertarikannya atas produk yang dibawa oleh berbagai kota/kabupaten Indonesia termasuk Kota Ternate yang memiliki ciri khas rempah begitu kuat.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kedua pihak Indonesia dan Belanda dapat saling mengenal lebih dekat dan detail terkait produk UMKM dan proses impor serta logistik dan dapat dilanjutkan dalam hubungan bisnis bilateral tanpa harus melalui perantara, sehingga dapat memangkas proses yang panjang dan waktu yang lama,”tambahnya. (SL/TM)

Bagikan: