ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ternate menandatangani Letter Of Operational Coordination Agreement (LOCA) dan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Bandar Udara Sultan Babullah Ternate dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasan Boesoirie Ternate tentang Penyelenggaraan Pencarian dan Pertolongan.

Penandatanganan LOCA dan MOU tersebut dilakukan oleh Kepala Basarnas Ternate, Fathur Rahman, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Sultan Babullah Ternate, Daverius Maarang, dan Direktur RSUD Chasan Boesoirie dr. Djubaeda Drakel di gedung Serbaguna Basarnas Ternate, Jumat (17/5/24).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan koordinasi, kerjasama, dan saling mendukung terhadap masing-masing tugas dan fungsi melalui kegiatan penyelenggaraan pencarian dan pertolongan.

Adapun ruang lingkup LOCA meliputi kerja sama di bidang berbagi informasi kecelakaan pesawat udara, Alerting Service, dan update data terkait operasi pencarian dan pertolongan terhadap kecelakaan pesawat udara.

Dan MOU yang meliputi peningkatan kapasitas sumber daya manusia, latihan operasi pencarian dan pertolongan, pemanfaatan sumber daya, pelayanan kesehatan, penelitian dan pengembangan.

Melalui daring, Kepala Biro Hukum dan Kerjasama Basarnas, Didi Hamzar menyampaikan, menuturkan bahwa penandatanganan kerjasama ini sangat diperlukan dalam berkomitmen untuk mendukung setiap penugasan penyelenggaraan dalam hal pencarian dan pertolongan. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: