ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku Utara (Malut), Irjen Midi Siswoko secara langsung memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) di lingkup Polda Maluku Utara, Jumat (5/1/2/2023).

Sertijab lima Pejabat Utama Polda Malut dua Kapolres, dan Pelantikan Jabatan Dir Binmas Polda Malut, dihadiri Wakapolda Malut Brigjen Pol. Samudi, serta Pejabat Utama Polda Malut dan Para Kapolres.

Kabidhumas Polda Malut, Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil mengatakan, sertijab tersebut melibatkan lima Pejabat Utama Polda Malut dan dua Kapolres, sekaligus Pelantikan Jabatan Dir Binmas Polda Malut.

Sertijab tersebut tertuang di dalam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/2750/XII/KEP./2023, ST/2865/XII/KEP./2023 dan ST/2866/XII/KEP./2023, yang diterbitkan pada 28 Desember 2023.

“Pejabat yang mengalami rotasi antara lain Irwasda Polda Malut yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol. Yakub Dedy Karyawan, kini digantikan oleh Kombes Pol. Murry Mirranda dan Karo SDM Polda Malut yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Dr. H. Juli Agung Pramono, S.H, digantikan oleh Kombes Pol. Taovik Ibnu Sudarkah,”ucap Kabid Humas.

Kemudian, lanjut Kabid Humas, ada nama Kombes Pol Dr. TRI Setyadi Artono, Dirresnarkoba Polda Malut, digantikan oleh Kombes Pol. Edy Wahyu Susilo dan Dirpolairud Polda Malut yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Mugi Sekar Jaya, digantikan oleh Kombes Pol. Hariyatmoko.

Untuk sertijab dua Kapolres, yakni Kapolres Halmahera Barat yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Indra Andiarta digantikan oleh AKBP Erlicson dan Kapolres Kepulauan Sula yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Cahyo Widyatmoko kini digantikan oleh AKBP Kodrat Muh Hartanto.

“Sertijab bersamaan dengan Pelantikan Jabatan Dir Binmas Polda Malut juga dilaksanakan, dimana Kombes Pol. Moch. Irvan menggantikan Kombes Pol. Dicky Aryanto yang memasuki masa pensiun,”jelasnya.

Kabid Humas menambahkan, mutasi merupakan bagian dari upaya penyegaran organisasi dan regenerasi internal Polri.

“Dengan tujuan untuk meningkatkan kinerja institusi agar tugas dan fungsi Polri dapat dilaksanakan dengan lebih baik dan dapat dicintai oleh masyarakat,”bebernya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: