ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Pemerintah Kota Ternate, Provinsi Maluku Utara, di bawah pimpinan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman meraih penghargaan KOTAKU Awards kategori Department Of Foreign Affairs and Trade (DFAT) terbaik.

Penghargaan KOTAKU Awards diserahkan oleh Ditjen Cipta Karya Direktorat PKP Kementerian PUPR ke Wali Kota Ternate, yang diwakili Kepala Disperkimtan Kota Ternate, Muhammad Syafei saat didampingi Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Dr. Rizal Marsoly pada Rabu (21/6/2023).

Usai menerima Penghargaan KOTAKU Awards, Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Ternate, Muhammad Syafei, mengatakan Kota Ternate merupakan salah satu dari antara 21 Kota Se-Indonesia menerima penghargaan KOTAKU AWARDS kategori DFAT terbaik.

Menurutnya, kegiatan KOTAKU tahun 2021 di Kelurahan Jambula, Kecamatan Pulau Ternate, sampai sekarang terus berlanjut dengan keterlibatan masyarakat.

“Bahkan Pemkot Ternate diberi apresiasi oleh Ditjen Cipta Karya Direktorat PKP Kementerian PUPR, yang sukses pada Program KOTAKU di Kota Ternate,”katanya.

Untuk itu kedepannya, kita akan buat strategi dengan melakukan kolaborasi semua pihak, baik itu Kementerian/Lembaga, Pemerintah Provinsi, Akademisi, Perusahaan/pengusaha (CSR) dan masyarakat.

“Dengan cara lebih meningkatkan kinerja Pokja PKP serta mengaktifkan Forum PKP. Selain itu, dukungan APBD untuk Pokja dan Forum PKP menjadi skala penting,”tambahnya. (**).

Penulis : Sukur 

Editor : Redaksi

Bagikan: