ads
ads
ads
ads

LABUHA, TERBITMALUT.COM — Keseriusan Hj. Eka Dahliani Usman, untuk maju pada Pilkada Halmahera Selatan 27 November 2024 mendatang semakin menguat.

Pasalnya, mantan Plt Kepala Dinas PUPR Maluku Utara tersebut tengah mengajukan proses pengunduran diri sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Saya sudah mengajukan pengunduran diri dari ASN dan sekarang lagi diproses,” ucapnya usai menyapa simpatisan dan pengurus MPC PP Halsel di Posko Relawan di Kota Labuha, Kamis (30/5/2024).

Keputusan mundur dari ASN itu, sebagai bentuk keseriusannya dalam mengabdikan diri demi membangun Kabupaten Halmahera Selatan.

Dirinya menegaskan, jika sejumlah partai politik telah dijajakinya untuk tiket menuju ke Pemilihan kepala daerah (Bupati) November 2024 mendatang.

“Untuk partai, Insya Allah ada PKB dengan perolehan 5 kursi di saya. Itu sudah diproses langsung ke DPP, untuk di Halmahera Selatan hanya Hj Eka Dahliani,”tegasnya.

Selain itu, Istri mendiang Bupati Usman Sidik itu menyebutkan, saat ini dirinya tengah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik lainnya.

“Jadi PKB sudah oke, kemudian saya lagi komunikasi dengan PSI dan sudah ada sinyal dukungan, kemudian ada Golkar, Gerindra dan Demokrat, ”sebutnya.

Ia menambahkan, bahwa dengan komunikasi ke sejumlah partai tersebut, dirinya meminta dukungan doa dari simpatisan serta masyarakat Halmahera Selatan, untuk mempermudah langkahnya ke Pilkada Halsel November mendatang.

“Insya Allah ada 5 partai yang saya kunci, saya minta doa dan dukungannya supaya langkah saya lancar dan dipermudah, “pintanya. (**)

Penulis : KnM

Editor : Sukur

Bagikan: