LABUHA, TERBITMALUT.COM — Nursi Halil (Susy) sala satu warga Desa Indomut, Kecamatan Bacan, Kabupaten Halmahera Selatan, berhasil meraih juara III pada final lomba menyanyi solo kategori dangdut pada Audisi “Bintang Dari Timur” yang diselenggarakan oleh Bela Peduli, berkolaborasi dengan The Hermansyah Management, yang di langsungkan di lapangan Ngara Lamo Salero, Jumat (22/9/2023) malam.

Sebelum mencapai babak final, Susy terlebih dulu mengikuti babak kualifikasi live audisi daerah, di Kabupaten Morotai mulai tanggal 14-15 Juli 2023. Susy berhasil lolos hingga semifinal dan bersaing dengan 80 peserta lainnya yang dilaksanakan di Ballroom Bela International Hotel Ternate pada Kamis, (21/09/23) kemarin.

Setelah itu, Susy berhasil menembus Grand Final bersama 14 peserta lainnya yang dilaksanakan di Lapangan Ngara Lamo Salero, Kota Ternate dan berhasil meraih predikat juara III.

Selain Susy, dewan juri juga menetapkan 5 peserta lainnya sebagai 6 juara Bintang Dari Timur, sebagai berikut:

Juara 1 Dian Mahardika, Kota Ternate

Juara 2 Hasail, Tobelo

Juara 3 Susy, Halsel

Juara 4 Ozi Kondam, dari Kota Ternate

Juara 5 Gresia dari Kota Ternate

Juara 6 Naura, Kota Ternate.

Berkat keberhasilannya menembus grand final hingga menjadi juara III Susy Salsabila mendapat dukungan serta ucapan selamat dari Kerukunan Keluarga Gorontalo (KKG) Halmahera Selatan. Mengingat Ayah nya berasal dari Kota Gorontalo dan ibunya berasal dari Desa Indomut, Kecamatan Bacan Kabupaten Halsel.

Ketua Kerukunan Keluarga Gorontalo (KKG) Halmahera Selatan, Hi. Bahri Hamisi mengatakan, Keluaraga besar Gorontalo yang berada di Kota Bacan akan ikut mendukung mengangkat serta memperkenalkan anak kita Susy, sebagai penyanyi dangdut yang membawa nama Kabupaten Halsel di tingkat Provinsi.

Dan Insya Allah bisa terpilih sebagai salah satu dari dua orang yang dipilih untuk berangkat ke Jakarta demi mengembangkan bakatnya.

“Dari 6 orang, akan dipilih 2 orang untuk ke Jakarta yang akan di bimbing langsung oleh Anang Hermansyah, Insya Allah Susy terpilih agar bisa meningkatkan bakatnya,”ucapnya.

Sebagai informasi, dewan juri pada Bintang Dari Timur ini berasal dari Jakarta, yaitu Anang Hermansyah, Ashanty, Rio Basir, dan Younglex.

Audisi Bintang Dari Timur diselenggarakan oleh Bela Peduli berkolaborasi dengan The Hermansyah Management. (**)

Penulis : Zrikun

Editor : Sukur 

Bagikan: