WEDA, TERBITMALUT.COM — Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (IKAPERIK) Universitas Khairun, yang berdomisili di Kabupaten Halmahera Tengah khususnya di Kota Weda menggelar buka puasa bersama dengan PJ. Bupati, Ir. Ikram M. Sangadji, bertempat di Boss Resto dan Cafe.

Ikram diketahui juga sebagai dosen Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan saat ini diberikan amanah oleh negara sebagai Pj. Bupati Halmahera Tengah.

“Acara buka puasa bersama (bukber) sudah menjadi bagian dari bulan suci Ramadhan di negeri ini. Bukber merupakan agenda rutin yang diadakan oleh ragam kelompok, keluarga besar,”kata Yusmar Ohorella, kepada Terbitmalut.com, Minggu 31/3/2024).

Menurut Kadis Pertanian Halteng itu, bukber tidak sekedar makan bersama, namun juga dijadikan sebagai momen silaturahmi dan mengikat tali persaudaraan dan kebersamaan antara alumni dengan dosen.

“Tujuan diadakan acara tersebut tidak lain untuk mempererat silaturahmi dengan sesama alumni dengan Dosen di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,”ucapnya.

Buka Bersama IKAPERIK Unkhair, Halteng Bersama PJ. Bupati Halteng, Ikram M. Sangadji. (Foto.Istimewa)

Dikatakannya, acara buka bersama ini berdampak positif, oleh karena itu acara buka bersama ini akan dijadikan agenda tahunan yang akan digelar oleh Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unkhair Ternate di Kabupaten Halmahera.

Setelah buka puasa bersama, dilanjutkan dengan pertemuan kecil, dari pertemuan tersebut, disepakati Nurlela Samad, yang juga Kepala Bagian Ekonomi dan Pembangunan Setda Halmahera Tengah dipilih sebagai Ketua, Mutmainah Ali, kepala Bidang pada Dinas Ketahanan Pangan sebagai Wakil Ketua.

Dan Maskur Husen, yang juga kepala bidang di Dinas Sosial Kabupaten Halmahera Tengah Sebagai Sekretaris dam Fajria Soleman, juga Kepala Bidang pada Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM sebagai Bendahara.

IKAPERIK Unkhair Ternate di Halmahera Tengah juga memberikan surprise kepada Pj. Bupati Ir. Ikram M. Sangadji yang berulang Tahun Ke-55. (Foto.Istimewa)

 

“Selain itu juga hasil diskusi dengan bapak Ir. Ikram M. Sangadji, pasca bulan suci ramadhan akan dilakukan tour di Pulau Moor dan Pulau Sayafi, dan juga agenda pertama Ikatan Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unkhair Ternate Kabupaten Halmahera Tengah, untuk meningkatkan hubungan silaturahmi akan dilakukan arisan,”ungkapnya.

IKAPERIK yang saat ini berada di Halmahera Tengah mulai dari angkatan pertama tahun 1993 – 2016.Selain Bukber, IKAPERIK Unkhair Ternate di Halmahera Tengah juga memberikan surprise kepada Pj. Bupati Ir. Ikram M. Sangadji, yang saat ini lagi berulang tahun ke 55 tahun (31 Maret 1969 – 31 Maret 2024). (**)

Editor : Sukur

Bagikan: