ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Mewakili Wali Kota, Camat Ternate Selatan, Kota Ternate, Anang Iriyanto menyerahkan santunan atau sedekah kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di dua Kelurahan, yakni Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Toboko.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Pengurus Badan Kesejahteraan Masjid (BKM) Al-Fajri Kelurahan Toboko, Kecamatan Ternate Selatan. Selain pemberian sedekah, diawali dengan buka puasa bersama, yang dihadiri oleh Camat Ternate Selatan, Anang Iriyanto, Kepala Dinas Pendidikan, Muchlis Djumadil, Lurah Toboko dan Tanah Tinggi, termasuk Kepala KUA Kecamatan Ternate Selatan.

Camat Ternate Selatan, Anang Iriyanto menyampaikan, kegiatan buka bersama dan pemberian santunan tersebut merupakan inisiatif dari BKM Al-fajri Kelurahan Toboko.

Camat Ternate Selatan, Anang Iriyanto Saat Menghadiri Buka Bersama di Masjid Al-Fajri Kelurahan Toboko.

“Jadi ada santunan itu diberikan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Toboko. Memang kegiatan sebenarnya dihadiri oleh Wali Kota, hanya saja ada beberapa agenda yang dihadiri oleh Wali Kota yakni di Buka Bersama di Kantor Dishub dan Syukuran Kemenangan Prabowo-Gibran di Toboko yang digelar oleh DPD Partai Gerindra Malut,”ujarnya kepada Terbitmalut.com

Untuk itu, pak Wali Kota sampaikan ke Saya untuk menghadiri kegiatan Buka Bersama dan Pemberian santunan atau sedekah kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Kelurahan Tanah Tinggi dan Kelurahan Toboko yang dipusatkan di Masjid Al-fajri Kelurahan Toboko.

Pada prinsipnya Pemerintah Kecamatan sangat mengapresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan, untuk itu kita berharap, kegiatan ini bisa dilakukan di setiap tahunnya, yang nantinya Pemerintah Kecamatan akan mendukung melalui finansial maupun tenaga.

“Insya Allah di tahun 2025 Pemerintah Kecamatan akan membantu untuk melaksanakan kegiatan seperti itu, baik uru anggaran atau juga tenaga,”ungkapnya.

Orang nomor wahid di Ternate Selatan itu juga berharap, agar setiap Kelurahan yang ada di Ternate Selatan bisa menggelar kegiatan Buka Puasa bersama dan pemberian santunan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa.

“Sehingga di bulan Suci Ramadhan, Pemerintah Kelurahan juga turut membantu kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang membutuhkan iuran tangan dari kita, baik itu pemerintah Kelurahan dan Kecamatan, agar mereka juga bisa merasakan kegembiraan di dalam bulan suci Ramadhan,”harapnya mengakhiri. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: