TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman, menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-88 Gereja Protestan Maluku (GPM) yang digelar di gedung Gereja GPM Imanuel Ternate, Rabu (6/9/2023) malam.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua majelis klasis GPM Ternate dan seluruh pengurus, Ketua Majelis Pekerja Klasis, Ketua Majelis Jemaat Imanuel Ternate, Para Pimpinan Gereja dan Pengurus Badan Kerjasama Antar Gereja Kota Ternate.

Di kesempatan itu, Wali Kota, M. Tauhid Soleman, menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-88 kepada Gereja Protestan Maluku (GPM), kepada seluruh jemaat yang hadir, pemimpin rohani, dan semua orang yang telah berkontribusi dalam membangun kebersamaan.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat menghadiri HUT Ke-88 GPM yang bertempat di Gedung Gereja GPM Imanuel Ternate, Rabu (6/9/23) kemarin. (Dok. Edo Huka)

Menurutnya, dengan tema yang diangkat pada hari ini yaitu “Bersyukurlah! Jadilah Gereja yang Berdoa dan Bekerja Bersama Dalam Pelayanan,” sehingga hal ini mengingatkan kita akan pentingnya berdoa dan bekerja sama dalam pelayanan untuk mencapai tujuan yang lebih tinggi.

“Karena firman tuhan mengajarkan kita tentang kekuatan dalam doa, persekutuan yang erat dan kerja keras pada pelayanan bagi sesama. Inilah pesan yang relevan tidak hanya bagi komunitas GPM tetapi juga seluruh warga Ternate yang beragama,”kata Tauhid.

Tauhid menyatakan, GPM telah menjadi bagian integral dari sejarah, budaya dan perkembangan Kota Ternate. Dengan komitmen yang kuat, untuk melayani dan mendukung komunitasnya, GPM telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam upaya kemanusiaan, pendidikan dan pelayanan sosial di Kota Ternate.

“Keberadaan GPM sebagai salah satu pemangku kepentingan penting di Kota Ternate, yang telah membawa perubahan positif bagi kita semua, termasuk saudara-saudara kita yang berada di daerah Kecamatan Batang Dua,”ucapnya.

Dikatakan Wali Kota, saat kita merayakan HUT GPM yang Ke-88, mari kita mengambil inspirasi dari firman tuhan untuk terus berdoa, berusaha bersama dan memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat.

“Sehingga itu, saya yakin bahwa dengan semangat gotong royong atau istilahnya “Babari” yang telah lama menjadi ciri khas kita. Maka kita akan menghadapi semua tantangan dan peluang di depan dengan keyakinan dan harapan,”ungkapnya.

Tauhid juga mengajak untuk merenungkan pencapaian GPM hingga saat ini, sembari melihat ke depan dengan harapan dan tekad untuk selalu memberikan yang terbaik.

“Ternate adalah rumah bagi berbagai agama dan keyakinan, kami percaya bahwa ini salah satu aset terbesar kita. Semoga kerjasama yang telah terjalin dengan baik terus berkembang untuk melayani masyarakat yang lebih baik, saya berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan GPM dan semua pemangku kepentingan untuk memajukan Kota Ternate yang mandiri dan berkeadilan,”tambahnya.

Sementara itu, Ketua Majelis Klasis GPM Ternate, Pdt. Willem Y. Terloit, mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kota Ternate, karena di hari ulang tahun ke-88, GPM kita terus konsisten bekerja sama untuk membangun Kota Ternate dan juga membangun daerah Kecamatan Pulau Batang Dua.

“Terima kasih banyak Pak Wali, salam dari Tifure dan Mayau. Di hari ulang tahun GMP ke-88, Kita terus konsisten dan bekerja sama bukan hanya membangun kota ini, tapi juga untuk membangun daerah Kecamatan Pulau Batang Dua, mereka titip salam untuk pak Wali,”pungkasnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: