ads
ads

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman jadi Inspektur Upacara Hari KORPRI ke-52 tahun 2023 yang berlangsung di halaman kantor wali kota Ternate Kamis, (30/11/2023).

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman jadi Inspektur Upacara Hari Jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52 tahun 2023 yang berlangsung di halaman kantor wali kota Ternate Kamis, (30/11/2023).

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman menyampaikan, hari jadi Korps PegawaiRepublik Indonesia (KORPRI) yang ke 52. tahun ini, tentunya KORPRI telah menunjukkan eksistensi sebagai garda terdepan dalam mewujudkan cita-citadan tujuan Negara.

Keberhasilan ini, lanjut Tauhid, tentu tidak lepas dari dedikasi serta kerja keras setiap anggota KORPRI yang menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, senantiasa profesionalitas dan loyalitas.

“Karena, Korpri yang mewadahi para aparatur sipil Negara dengan visi dan misi serta tugas dan fungsi pokoknya semua ditujukan demi pelayanan birokrasi dan publik yang lebih baik, dan profesional sehingga tujuan pembangunan nasional kita yaitu terwujudnya masyarakat yang, adil, makmur, dan sejahtera berdasarkan pancasila dan undang-undang 1945benar-benar terwujud,”tutur Wali Kota.

Sejalan dengan berlakunya undang-undang aparatur Sipil Negara, Korpri siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi mewujudkan jiwa Korps sebagai pemersatu bangsa memberikan perlindungan hukum serta mengembangkan kesejahteraan anggota.

“Maka dalam peringatan HUT KE-52 Korpri mengambil tema “Korprikan Indonesia”dengan harapan para anggota Korpri lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa sehingga mewarnai proses pembangunan nasional,”ucap Tauhid.

Selain itu, Wali Kota mengajak, mari kita memanfaatkan momentum untuk merenung dan bersyukur atas segala capaian yang telah dicapai serta membangun semangat baru untuk menghadapi tantangan yang ada di masa depan.

“Saya mengajak para ASN sebagai prajurit kebhinekaan untuk meneguhkan netralitas dan profesionalisme serta meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik dan kepedulian seluruh anggota Korpri terhadap masyarakat dan sepenuhnya secara totalitas mendukung program Ternate Andalan,”pintanya. (**)

Penulis : Sukur

Bagikan: