ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM Tim Penggerak PKK Kota Ternate menggelar Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 Tingkat Kota Ternate tahun 2023 yang berlangsung di Pantai Sulamadaha Beach Kecamatan Ternate Barat Rabu, (3/5/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Wali Kota Ternate sekaligus Pembina PKK Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, Sekretaris Daerah Kota Ternate Dr. Jusuf Sunya, Forkopimda Kota Ternate, Ketua DWP Kota Ternate Ny. Nurjana K. Jusuf Sunya, Para Ketua Organisasi Wanita, Sejumlah Kepala OPD, Camat Ternate Barat, Para Lurah dan para kader PKK Kota Ternate.

Ketua Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Ternate Ny. Marliza M. Tauhid saat membacakan sambutan Ketua Umum PKK Ny. Tri Tito Karnavian, mengatakan bahwa momentum Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK tidak hanya diperingati secara seremonial saja tetapi kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingatinya harus selalu menimbulkan perubahan, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.

“Atas dasar itulah, maka tema Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”. Sesuai dengan tema tersebut fokus pada aspek bergerak bersama,”kata Marliza saat membaca Sambutan Ketum TP-PKK. 

Satu hal pokok untuk segenap jajaran Tim Penggerak PKK, Para Kader PKK, dan Kader Dasawisma yaitu bergeraklah bersama dengan bakti karya nyata, serta bekerja tanpa pamrih untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dari Indonesia Maju. 

Marliza juga menyampaikan, Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif. Sehingga sesuai dengan harapan Ketum PKK, PKK Kota Ternate sampai pada tingkat Kelurahan sudah melaksanakan pembentukan kelompok dasawisma di tingkat RT dan tertib pencatatan 3 (tiga) buku administrasi Dasawisma.

“Selain itu, masalah pendidikan, kesehatan, dan kepedulian sosial juga menjadi perhatian untuk tahun 2023, PKK Kota Ternate akan mendorong dan menjadi pendamping PKK Kelurahan untuk pembentukan taman baca masyarakat,”ucap Marliza

Marliza juga juga menyebutkan untuk masalah kesehatan, kader PKK Kelurahan berperan aktif dalam pencegahan stunting dan pelaksanaan posyandu.

Selain itu, TP PKK Kota Ternate juga bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan Kota Ternate untuk meningkatkan status gizi keluarga melalui bahan pangan yang berkualitas.

“Ayo kita samakan semangat, pikiran, niat dan langkah untuk satu tujuan yaitu mendorong Pemerintah Kota Ternate menjadi lebih baik lagi,”pintanya.

Tidak hanya itu, Marliza juga mengharapkan, agar semua kader PKK bisa sering terlibat dalam berbagai kegiatan di tingkat Kelurahan, Kecamatan dan Kota. Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah Daerah Kota Ternate. 

“Karena kader PKK adalah bagian dari Pemerintah Kota Ternate, dan karena itulah harus bersinergi dengan Pemerintah baik level kegiatan sebagai bentuk dukungan program pemerintah,” pintanya. (SL/TM)

Bagikan: