ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman menggelar Shalat Jumat sekaligus Safari Ramadhan di Masjid Al-Fajri, Kelurahan Takofi, Kecamatan Pulau Moti pada Jumat, (29/3/2024).

Kehadiran Wali Kota Ternate di Pulau Moti itu, didampingi oleh Sekda, Rizal Marsaoly dan pimpinan OPD dan dihadiri oleh Camat, Lurah se-Kecamatan Pulau Moti dan masyarakat Kelurahan Takofi.

Tidak hanya menghadiri Safari Ramadhan yang dilakukan oleh Bagian Kesra Setda Kota Ternate, Tauhid Soleman juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako bagi badan syara’ masjid dan masyarakat yang membutuhkan.

Dalam Safari Ramadhan itu, ada juga Tausiah Safari Ramadhan yang disampaikan oleh H. Zulkiram Mahmud, Jogugu Kesultanan Ternate, tentang “Keutamaan Puasa dan Kalimat La ilaha Illaullah.

Dalam kesempatan itu, orang nomor wahid di Kota Ternate itu menyampaikan, semoga amal ibadah yang kita lakukan mulai dari awal Ramadhan sampai pada puasa hari ke-18 ini semoga dapat diterima oleh Allah SWT.

Menurut Wali Kota, sudah beberapa tempat yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Ternate dalam kegiatan Safari Ramadhan, termasuk Nuzul Qur’an di Masjid Al-Munawar. Dan Kecamatan Pulau Moti juga, Pemerintah tidak akan lupa menggelar Safari Ramadhan.

Dan yang penting kita bisa hadir di sini, untuk bisa bersilaturahmi dengan warga Kecamatan Pulau Moti, terutama Warga Kelurahan Takofi. Memang beberapa waktu lalu, saya sudah sering sholat di masjid ini.

“Tapi, baru kali ini saya hadir secara resmi bersama rombongan, untuk melakukan sholat jumat berjamaah dan Safari Ramadhan,”tutur Tauhid.

Kemudian di tahun 2024 ini, Pemerintah juga memberikan hibah dalam rangka untuk kavling masjid sehingga, masjid ini bisa tambah bagus dan indah.

Untuk itu, rumah dan masjid harus masjid yang lebih indah, karena derajat masjid lebih besar. Karena saya lihat sebagian masjid di Ternate sudah bagus indah, cantik.

Ketua DPD NasDem Kota Ternate itu menambahkan, satu dua hari pemerintah juga akan memberikan insentif badan syara, imam masjid melalui transfer lewat rekening, karena aturannya seperti itu.

“Dan itu akan diberikan kepada seluruh badan syara dan imam di seluruh masjid yang ada di Kota Ternate, mines Kecamatan Pulau Batang Dua,”ungkapnya.

Untuk itu, Tauhid juga berharap, agar suasana Ramadhan ini bisa terjaga dengan baik, kerukunan masyarakat harus terjaga baik.

“Terutama keamanan dan ketertiban. Agar supaya kita semua menjalankan ibadah puasa bisa dalam suasana yang tenang,”harapnya mengakhiri. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: