ads
ads
ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Kurang lebih 9 hotel yang akan digunakan oleh Panitia Pelaksana Sarasehan Istri Wali Kota (Rasai Kota) se-Indonesia di Kota Ternate, untuk menempatkan Istri-Istri Wali Kota dan pendamping.

Hal itu disampaikan Ketua Panitia Rasai Kota 2023 Dr. Rizal Marsaoly, yang juga Kepala Badan Bapelitbangda Kota Ternate pada Senin, (25/9/2023) kemarin.

Menurut Rizal, Perhelatan Rasai Kota se-Indonesia tersisa 7 hari lagi. Maka sebagai tuan rumah, Pemkot Ternate tentunya telah melakukan sejumlah persiapan yang matang agar pelaksanaan Sarasehan ini berlangsung meriah dan sukses.

“Karena memang ada 8 agenda penting dilakukan dalam Rasai Kota se-Indonesia di Kota Ternate diantaranya adalah Festival, Konser APEKSI, Sarasehan, Karnaval, Gala Dinner, Tour Rempah, Video Mapping dan Rapat Gabung Pra Munas APEKSI 2023,” katanya.

Sehingga, memang ada 9 hotel yang disediakan panitia untuk menyambut kedatangan peserta. Hotel Bella sendiri akan menjadi tempat tinggal para Istri Walikota bersama satu orang pendamping.

“Sementara ada 8 hotel lagi yang disediakan untuk pendamping lainnya diantaranya, Hotel GAIA dan Hotel Muara Ternate dan hotel lainnya,”ungkapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Rizal menyampaikan, untuk beberapa lokasi Sarasehan seperti taman Nukila yang akan dilakukan Karnaval tanggal 2-4 Oktober sudah capai 90 persen, begitu pun lokasi gala dinner dan pentas musik di halaman Kantor Walikota.

“Lokasi tour wisata juga sudah siap, dan fokusnya mungkin di Pantai Sulamadaha, yang dimana Istri-Istri Wali Kota akan melakukan makan siang, pelaksanaan Bambu Gila dan pelepasan tukik penyu. Setelah itu ke Batu Angus yang nantinya dilakukan festival Kota Tua, yang dimainkan oleh teman-teman Pokdarwis Sadar Wisata Kelurahan Kulaba,” kata Rizal saat diwawancarai Terbitmalut.com usai memimpin rapat bersama Pengurus APEKSI Pusat secara zoom meeting.

Rizal menambahkan, sampai saat ini sudah ada 40 peserta istri Wali Kota yang sudah mendaftar di panitia. Dan direncanakan menjelang Sarasehan masih ada penambahan peserta.

“Untuk peserta UMKM sudah sekitar 15 baik gratis dan berbayar. Itu pun berpotensi akan bertambah, memang biasanya seperti itu, lebih dekat pelaksanaan Sarasehan, proses registrasi semakin bertambah,”ungkapnya. (**)

Penulis : Sukur 

Bagikan: