Menu

Mode Gelap

Adventorial · 14 Apr 2023 10:24 WIT ·

DPD Partai NasDem Halteng Berbagi 250 Paket Sembako kepada Janda dan Warga Tidak Mampu


 Ketua DPD Partai NasDem Halteng, Abd. Rahim Odeyani, saat menyerahkan paket sembako. Perbesar

Ketua DPD Partai NasDem Halteng, Abd. Rahim Odeyani, saat menyerahkan paket sembako.

HALTENG, TERBITMALUT.COM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Halmahera Tengah membagikan 250 bingkisan paket sembako menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M kepada para janda dan orang tua tidak mampu yang berada di Kota Weda. 

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (13/4/2023)  tersebut dipusatkan di Rumah Bacarita Partai NasDem, Desa Were, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. 

Ketua DPD Partai NasDem Halteng, Abd. Rahim Odeyani dalam sambutannya menyampaikan, DPD NasDem Halteng telah menyiapkan ribuan bingkisan paket sembako yang akan disalurkan di beberapa kecamatan yang ada di Halmahera Tengah. 

“Ini kita lakukan setiap tahun sebagai wujud rasa terima kasih kami kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada partai NasDem,”kata mantan Wakil Bupati Halteng ini kepada Terbitmalut.com Jumat, (14/4/2023). 

Bahkan di hadapan masyarakat yang hadir, Abd. Rahim menyampaikan, sebagai anak negeri Fagogoru, secara khusus Weda, dia memiliki tanggung jawab moril untuk terus membantu masyarakat kecil yang menghadapi himpitan dalam kehidupan mereka. 

Sambil memberi contoh, seperti tokoh-tokoh politik yang berasal dari Weda antara lain Ayahanda Almarhum Idris Hi. Abdurrahim mereka berkantor di Ambon sebagai anggota DPRD Provinsi Maluku tapi setiap saat datang bertatap muka dan membantu masyarakat Weda.

Kemudian ada juga kakanda Almarhum Iksan Polhaupesy, anggota DPRD Kabupaten Halmahera Tengah beliau mengabdi kepada masyarakat sampai menghembuskan nafas terakhir. 

“Jalan pengabdian kepada masyarakat yang sudah mereka rintis itu yang harus kami lanjutkan kembali,”ucapnya. 

Rahim juga mengulas perjuangan untuk membentuk Kabupaten Halmahera Tengah berapa puluh tahun silam. Sebagai salah satu aktor yang terlibat dalam perjuangan tersebut, dia mengatakan spirit perjuangan untuk membentuk satu daerah otonom yang dikenal saat ini sebagai Kabupaten Halmahera Tengah saat ini adalah semata-mata agar masyarakat di daerah juga bisa merasakan manfaat pembangunan sehingga hidup mereka juga berkembang maju. 

Maka itu Abd. Rahim  berharap perjuangan politik itu tidak boleh berhenti, sampai apa yang dicita-citakan bisa tercapai. Namun, itu akan terlaksana manakala masyarakat bisa memberikan kepercayaan dan dukungan kepada generasi yang ada di daerah ini untuk terus berjuang di jalan politik.

“Saat ini kami berjuang di jalan itu melalui Partai NasDem, sehingga saya berharap ada dukungan dan kepercayaan dari masyarakat yang ada di kota Weda. Insha Allah kepercayaan tersebut akan terus kami jaga sampai masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan” tambah Abd. Rahim sebagai calon anggota DPRD Provinsi. 

Diakhir sambutannya, mantan Wakil Bupati Halteng itu juga berharap masyarakat memberikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden Republik Indonesia yang diusung partai NasDem. 

“Saya menitipkan Anies Baswedan kepada masyarakat Halmahera Tengah. Tapi lebih dari itu saya berharap masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan di tahun politik 2024. Hubungan silaturahim harus terus dibangun, tidak boleh putus gara-gara perbedaan kepentingan politik,”tutupnya. (Red/PN) 

 

 

Artikel ini telah dibaca 72 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mempererat Persaudaraan dan Solidaritas, DPMPTSP Kota Ternate Gelar Turnamen Badminton Pamong Izin Cup Session I

10 Februari 2024 - 02:27 WIT

DPMPTSP Gelar Pamong Izin “Youth Entrepreneurship” di SMP Negeri 2 Ternate

3 Februari 2024 - 14:41 WIT

Selama 2023, 4.862 NIB Terbit di Ternate, DPMPTSP : Peningkatan Yang Cukup Signifikan Diatas 100 Persen Lebih

16 Januari 2024 - 07:57 WIT

Lagi ! DPMPTSP Kota Ternate Raih Nilai IKM 88,31 dengan Mutu Pelayanan Sangat Baik Sesuai Survei Semester II Tahun 2023

16 Januari 2024 - 07:19 WIT

Sepanjang 2023, DPMPTSP Kota Ternate Catat 2.286 Pelayanan Tatap Muka dengan Mutu Pelayanan Sangat Baik Sesuai SKM

16 Januari 2024 - 06:38 WIT

Dalam Rangka Peningkatan SDM, Sekretariat DPRD Kota Ternate Gelar Bimtek Internal

12 Desember 2023 - 11:49 WIT

Trending di Adventorial