ads
ads
ads
ads

WEDA, TERBITMALUT.COM — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Halmahera Tengah, Maluku Utara, menyalurkan 5 Ekor hewan (Sapi) Kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Halmahera Tengah, Abd. Rahim Odeyani mengatakan, dalam menyambut hari Raya Haji atau Idul Adha 1444H/2023 M. DPD Partai NasDem Halteng menyalurkan 5 ekor sapi kurban.

“Karena pembagian hewan kurban setiap Idul Adha menjadi tradisi unik yang selalu dipertahankan setiap pada lebaran Haji, termasuk di tahun 2023 ini. Sehingga DPD NasDem menyalurkan 5 ekor sapi kurban yang disalurkan di Weda Timur 1 ekor, di Patani Utara 2 Ekor, di Weda Kota 2 ekor,”katanya kepada Terbitmalut.com Jumat, (30/6/2023).

Sementara Sekretaris DPD Nasdem Halmahera Tengah, Hayun Maneke mengatakan bahwa, Pembagian 5 ekor sapi kurban pada 2023 ini menjadi contoh kepedulian dari Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Tengah kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

Menurutnya, lebaran haji termasuk momen terbaik untuk berbagi meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Artinya, semua sama-sama berkurban, sebagaimana Diriwayatkan dari Abu Hurairah, Rasulullah bersabda.

“Siapa yang memiliki kemampuan untuk berkurban, tetapi ia tidak mau berkurban, maka sesekali janganlah ia mendekati tempat shalat kami.” (HR Al Baihaqi).

Untuk itu, lanjut Wakil Ketua DPRD Halteng itu, ibadah Kurban yang dilaksanakan pada hari raya Idul Adha, tiada lain bertujuan untuk mendekatkan diri kepada Allah. Kurban juga berarti menghilangkan sikap egois dan serakah dari seseorang

“Ayo kita bersama saling menjaga dan memperhatikan kondisi sekitar. Semoga perayaan kurban tahun ini bisa berlangsung kondusif, aman, dan lancar,”tambahnya. (**)

Penulis : Sukur

Editor : Redaksi

Bagikan: