ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COMSatpol-PP dan Lintas Kota Ternate terus melaksanakan Patroli rutin terkait dengan ketentraman dan ketertiban umum dalam wilayah Kota Ternate.

Kasatpol-PP dan Linmas Kota Ternate  Fhandy Mahmud menyampaikan, pihak Satpol-PP dan Linmas Kota Ternate terus melakukan Patroli terkait dengan ketentraman dan ketertiban umum dalam wilayah Kota Ternate. 

Untuk itu, pukul 15.40 Wit, petugas Satpol-PP tiba di lokasi kelurahan Takoma tepat berada di samping kanan kediaman Gubernur Maluku Utara, petugas mendapati ada lapak penjual pulsa yang di taruh di atas trotoar, karena tidak ada pemiliknya sehingga petugas langsung mengamankan barang tersebut untuk di bawa ke kantor Satpol-PP.

Selanjutnya, kata Fandhy petugas bergerak ke arah kelurahan Kota Baru namun tidak menemukan adanya pelanggaran terkait ketertiban umum sehingga petugas melanjutkan patroli ke arah pasar Gamalama.

“Kemudian Pukul 16.10 Wit, tiba di lokasi pasar Gamalama, petugas mendapati masih ada penjual buah yang berjualan menggunakan mobil yang di parkir di badan jalan sehingga petugas langsung menegur dan menyuruh keluar dari lokasi tersebut karena akan membuat kemacetan,”katanya kepada Terbitmalut.com Selasa, (6/6/2023). 

Menurutnya, di lokasi tersebut, petugas juga menertibkan penjual bakso dan es campur yang sering berjualan dengan memarkir gerobaknya di badan jalan di depan pasar higienis yang juga dapat menimbulkan kemacetan. 

“Selanjutnya petugas berjaga-jaga dan memantau aktifitas para pedagang agar tidak lagi kembali melakukan aktivitas berjualan di badan jalan sepanjang depan pasar higienis,” ucapnya. 

Fhandy juga berharap agar para pedagang buah, es campur dan bakso agar tidak lagi berjualan memarkir mobil dan gerobak di sepanjang depan pasar higienis karena akan menimbulkan kemacetan.

“Patroli wilayah hari ini bertujuan untuk menjaga keindahan dan estetika di wilayah Kota Ternate berjalan seiring dengan Visi Misi Walikota Ternate yang mandiri dan berkeadilan dengan slogan Ternate Andalan,” tambahnya. (SL/TM) 

Bagikan: