ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Pelaksana Tugas Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Taufik Jauhar menyampaikan, setelah Konsultasi Publik Rancangan Awal, Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Ternate tahun 2025-2045 dilakukan, selanjutnya akan disampaikan ke Provinsi.

Menurutnya, dalam pembahasan draft Ranwal RPJPD Kota Ternate itu, banyak masukan, sehingga kita akan melakukan perbaikan sesuai saran yang disampaikan.

“Jadi kita akan sampaikan draft RPJPD ke Provinsi dulu. Setelah itu, Provinsi akan melakukan perbaikan atau masukan, misalnya, barulah kita lakukan Musrenbang RPJPD,”ucapnya saat diwawancarai Terbitmalut.com di ruang kerjanya Jumat, (19/1/2024).

Untuk itulah, lanjut Taufik, kita akan menargetkan selesai dan ditetapkan sebagai Peraturan Daerah (Perda) RPJPD di antara bulan Juni dan Juli 2024.

“Karena memang, kita mengejar agar menjadi bahan pertimbangan bagi kepala daerah (Wali Kota) terpilih untuk menyusun Visi dan Misi untuk Kota Ternate,”ungkapnya.

Untuk konsultasi ke DPRD, Taufik menyampaikan, nanti disampaikan jika sudah dilakukan rancangan akhir RPJPD. Karena masih ada tahapan Musrenbang dulu, baru ancangan akhir dan disampaikan ke DPRD untuk meminta persetujuan.

Hanya saja, ketika ditanyakan soal program apa saja yang menjadi masukan-masukan dan saran. Kepala Bappelitbangda belum bisa menyampaikan ke publik, karena masih tahapan Rancangan awal.

“Tentunya ada masukan-masukan pada saat pembahasan Konsultasi Publik itu, baik dari OPD dan Kalangan Komunitas lainnya. Kemudian semua masukan-masukan itu ditampung dan diolah oleh tim penyusun,”tambahnya. (**)

Editor : Sukur

Bagikan: