TERNATE, TERBITMALUT.COM Wali Kota Ternate, Dr. M. Tauhid Soleman bersama jajarannya akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 Hijriyah Tahun 2023 di Stadion Gelora Kie Raha Ternate.

Kemudian, open house akan berlangsung di Aula Melati Rumah Dinas Wali Kota, Kelurahan Kalumpang, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate.

Wali Kota Ternate melalui Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Agus Fian Jambak mengatakan, penetapan lokasi Sholat Idul Fitri ini bersamaan dengan rapat cuti bersama di Lantai III Kantor Wali Kota Ternate.

Menurutnya, cuti Lebaran Idul Fitri 2023 selama 7 hari, terhitung mulai tanggal 19 April sampai tanggal 25 April 2023.

“Wali Kota berpesan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mudik dan masuk Kantor sesuai jadwal yang telah ditetapkan,”kata Agus Rabu, (19/4/2023). 

Agus juga menyampaikan, Wali Kota Ternate akan melaksanakan Sholat Idul Fitri di Gelora Kie Raha Ternate.

Selain itu, lanjut Agus,  Wali Kota mengajak Pimpinan OPD yang berada di Kota Ternate bersama-sama Sholat Idul Fitri di lokasi yang telah disepakati.

Sedangkan lokasi open house, kata mantan Sekretaris Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula ini, bertempat di Rumah Dinas Wali Kota Ternate, Kelurahan Kalumpang.

Sehingga Wali Kota menginstruksikan kepada para OPD teknis seperti Dinas PUPR dan Bagian Umum Setda segera mempersiapkan fasilitas seperti lampu dan lain-lain.

Begitu juga dengan  Dinas Perhubungan (Dishub) menjaga arus lalu lintas dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH), memperhatikan tempat sampah saat pelaksanaan open house.

“Pak Wali juga menyampaikan selamat hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah, mohon maaf lahir dan batin,”tambahnya. (Red/TM)

 

Bagikan: