ads
ads

TERNATE, TERBITMALUT.COM — Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M. Tauhid Soleman mengatakan, tahun 2024 ini, pemerintah Kota masih fokus pada penanganan sampah, air bersih dan pembangunan infrastruktur.

Hal itu disampaikan Tauhid Soleman saat memimpin rapat evaluasi program kegiatan di tahun anggaran 2023 bersama kepala-kepala OPD, bertempat di kantor Wali Kota Ternate Selasa, (9/1/2024).

Menurut Tauhid, selain evaluasi program kegiatan di tahun 2023 yang sudah berjalan, pihaknya akan menyelesaikan beberapa kegiatan di tahun anggaran 2024.

“Sebab, saat ini Pemkot Ternate masih fokus pada tiga item kegiatan, seperti penanganan sampah, air bersih dan infrastruktur di wilayah kota Ternate. Walaupun seluruh kegiatan yang sudah termuat di dalam postur APBD itu penting, tapi tiga hal itu menjadi perhatian pemerintah,”ucapnya kepada sejumlah awak media.

Dikatakan Tauhid, untuk infrastruktur di tahun 2023 itu, ada beberapa kegiatan yang sudah hampir selesai. Termasuk pekerjaan drainase atau saluran air di wilayah selatan.

“Jalan lingkungan, trotoar termasuk drainase itu akan menjadi perhatian kita, agar secepatnya diselesaikan pekerjaan itu,”jelasnya.

Disisi lain, Wali Kota juga meminta kepada OPD-OPD untuk menyiapkan diri untuk menghadapi pemeriksaan dari BPK Perwakilan Maluku Utara.

“Saya kira mereka harus siap, mempertanggungjawabkan kegiatan-kegiatan yang sudah mereka lakukan pada saat pemeriksaan BPK itu berjalan,”pintanya. (**)

Editor : Sukur 

Bagikan: